Minggu, 17 Oktober 2010

PKB Tak Terpengaruh Hasil Survei LSI Denny

Antara - Senin, 18 Oktober

Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa tak terpengaruh hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia pimpinan Denny JA yang menyebut tingkat keterpilihan partai itu saat ini hanya 3,4 persen, turun dari hasil suara Pemilu 2009 yakni 4,9 persen.

"Kita tidak yakin dengan hasil survei itu karena kalau lihat di lapangan tren suara PKB justru naik," kata Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Hanif Dhakiri di Jakarta, Minggu.

Menurut Hanif, survei yang dilakukan internal PKB justru selaras dengan beberapa hasil survei sebelumnya dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Saiful Mujani dan Indo Barometer yang menempatkan PKB di posisi sekitar enam persen.

Menurut dia, perbedaan angka dengan hasil survei LSI Denny JA itu kemungkinan karena ada sejumlah variabel yang tidak diakomodasi, misalnya variabel kemenangan PKB dalam banyak pilkada di Jawa dan luar Jawa, intensifnya proses rekonsiliasi internal PKB dari pusat hingga daerah, serta penempatan diri PKB sebagai "partai hijau" yang menjawab kekosongan isu politik lokal dan lainnya.

"Jika variabel-variabel tersebut tak diperhitungkan, tentu saja hasilnya akan berbeda," kata sekretaris Fraksi PKB DPR RI tersebut.
Pihaknya, kata Hanif, tetap optimistis kecenderungan perolehan suara PKB akan terus naik seiring dengan konsolidasi politik dan organisasi yang makin intensif.
Karena itu pula, lanjutnya, PKB berani memasang target perolehan 100 kursi di DPR pada Pemilu 2014.

"Biar saja lembaga survei bekerja dan bermain dengan logikanya sendiri. Sebelum Pemilu 2009 dulu kita juga diprediksi tidak lolos parliamentary treshold 2,5 persen. Bahkan, Kompas meramal (PKB) hanya dapat dua persen, tapi toh kita lolos juga," katanya.

Jadi, kata Hanif, yang terpenting adalah tetap kerja keras dan memanfaatkan semaksimal mungkin modal sebagai satu-satunya partai politik ahlus sunnah wal jamaah yang tersisa di panggung politik nasional.
"Itu modal penting bagi peningkatan suara PKB ke depan," katanya.

Sumber: id.news.yahoo.com/antr/20101017/tpl-pkb-tak-terpengaruh-hasil-survei-lsi-cc08abe.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar